Aplikasi, Coding Kesehatan dan Tutorial

Thursday, January 19, 2017

Mengobati Jerawat Bandel Dengan Konsumsi Tape Ketan


Alosobat, Assalamualaikum.
Pengalaman Jerawat, malu dengan adanya jerawat yang mulai nempel diwajah yang awalnya cuma satu (tidak masalah) akan tetapi berkembang lebih banyak lagi bagaikan jamur menemukan tempat lahan yang cocok beserta pupuknya (rasa ingin teriak tidak…..). Alhasil menjatuhkan mental coverboy/covergirl yang wajahnya mulus menjadi bergelombang dan curam yang berakibat dari efek jerawat.

Salah satu penyakit kulit wajah ini membuat pemakainya tidak enak bertatapan dengan orang lain memperkecil kepercayaan diri atau sering disingkat PD, sudah banyak obat yang dicoba berdasarkan saran tetangga, coba-coba, ataupun buka internet tetapi masih saja jerawat tidak mau hilang malah tambah betah.

Jangan frustasi dengan wajah ditumbuhi jerawat, selalu bersyukur dan berdoa karena setiap penyakit pasti ada obatnya (tanamkan dua perilaku itu). Jerawat juga membawa berita gembira, merupakan tanda perubahan hormonal yang dulunya sikap dan perilaku yang kekanak-kanakan akan bermotamorposis menuju kedewasaan walaupun tidak semua orang seperti itu shee :D.

Sedikit penjelasan yang saya copas dari Wikipedia mengenai pengertian jerawat "jerawat adalah suatu keadaan dimana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya. Kligmann, seorang peneliti masalah jerawat ternama di dunia perbendapat, Tak ada seorang pun didunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya. Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak kulit. Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stres."

Pengalaman pribadi, dulu sewaktu saya kuper (walaupun sekarang masih sih) lebih tepatnya masih sekolah di bangku SLTA kelas I sekarang disebut kelas X, mendapat kehormatan  dikunjungi oleh jerawat bandel orang bilang jerawat batu yang besar, bengkak dan sakit banget. Awalnya hanya satu dan saya merasa ini penyakit akan merepotkan, hari demi hari jerawat makin banyak tumbuh di lahan wajah saya yang masih mulus. Dalam benak saya “ini jangan dibiarkan harus diobati”, mulailah saya penjajakan dengan tindakan selalu membersikan wajah dengan sabun anti acne (jerawat) disiram dengan air dingin/air hangat walaupun wajah selalu bersih serta menghilangkan minyak di wajah akan tetapi tindakan ini tidak memberikan pengaruh siknifikan.

Menggunakan pupur dingin yang dijual di warung, setiap pulang sekolah maupun malam hari pupur dingin dibasahi dengan perasan jeruk nipis (aroma pupur ini sangat tidak enak). Pupur berbulan-bulan saya gunakan ini tidak bisa menahan laju jerawat. Pernah juga saya membuat sendiri  pupur dingin dengan bahan campuran buah kulit langsat akan tetapi tidak memberikan solusi. Kemudian saya coba kombinasikan dengan membersihkan wajah dengan sabun dan air hangat, menggunakan pupur di siang hari dan di malam hari menggunakan parutan bengkoang di wajah sehingga wajah saya bersih dan segar akan tetapi jerawat masih saja tumbuh rimbun.

Yang extreme, pernah saya menggunakan RDL kata orang itu dapat menghilangkan dan mematikan jerawat. Setelah beberapa hari digunakan wajah saya memerah jika terkena sinar matahari makin memerah jadi setiap pulang sekolah saya tutup wajah saya dengan baju supaya orang-orang tidak memperhatikan diriku, saya pun putuskan berhenti menggunakan obat ini karena efeknya sangat tidak baik untuk kulit.

Inilah akhir perjalanan jerawat saya karena Allah berkenan mengabulkan doa saya, ada seorang teman baik saya sebut saja Beni (nama sebenarnya) yang setiap hari bertemu dengan beliau. Beliau menyarankan untuk mengkonsumsi “Tape Ketan”. Dalam pikiran saya “kok bisa tape ketan yang berupa makanan bisa menghilangkan jerawat”, saya yang selalu tidak pernah menyerah yang exteme saja saya lakukan apalagi yang enak begini. Saya pun meminta keluargaku untuk membuatkan tape ketan satu toples dan saya konsumsi dengan aturan makan 3 x 2 biji tape perhari selama sebulan atau sampai jerawat hilang (jika sanggup, jika tidak cukup 2 kali saja). Adapun hasilnya sangat mengembirakan jerawat batu yang sekian lama berdiam kini sedikit demi sedikit kempes dan hilang habis, Efek dari makanan ini yang saya rasakan wajah saya lebih kencang. Kemudian saya berhenti mengkonsumsi tape hanya sesekali saja karna tidak tahan juga setiap hari di makan, adapun jerawat timbul lagi ke wajahku akan tetapi beberapa hari kedepan dengan sendiri jerawat akan hilang, saya tidak tahu apakah tape juga memperbaiki sistem kulit wajah penggunanya.

Jika teman-teman punya masalah seperti masalah saya yang dulu, ada baiknya mencoba mengobati jerawat dengan cara alami seperti mengkomsumsi tape ketan dan biasakan membersihkan wajah selalu. Untuk tape yang saya konsumsi tape ketan warna hijau sesuai dengan gambar yang di postingan.

Demikian postingan ini semoga bermamfaat dan apabila ada salah-salah kata mohon maaf. Inilah pengalaman saya Wassalamu Alaikumwarohmatullahi wabarokatuh.



1 comments:

Berkomentar yang baik dan sopan ya sobat