Aplikasi, Coding Kesehatan dan Tutorial

Wednesday, March 15, 2017

Clone form dengan jquery



Assalamualaikum. 
Alosobat, kangen ingin menulis pokok pikiran yang ada dibenak serta berbagi pengalaman yang postif,  dahulu saya mencoba membuat aplikasi web dan membutuhkan fungsi cloning form, dan sayapun mencari refrensi membahas cloning atau menggandakan form akan tetapi menggunakan fungsi javascript, saya tidak membahas fungsi javascriptnya saya ingin yang berbeda membuat cloning dengan menggunakan jquery, untuk sobat yang ingin ikut mencoba silahkan menyimak postingan ini..

Mungkin teman-teman ada yang ingin menggunakan fungsi cloning ini ada baiknya saya berbagi pengalaman cloning sederhana, silahkan kembangkan bila ada kekurangan:D, Ayo kita ke TKP di bawah ini : 

Buka Text Editor.
Silahkan buka text editor kesayang sobat jika belum mempunyai silahkan download di artikel “Belajar Pemograman PHP 01”. Saya anggap text editor sudah bisa digunakan. Kemudian sobat copy paste script dibawah ini :


Bagaimana sobat cukup mudahkan scriptnya tidak terlalu panjang, untuk melihat hasilnya dapat melihat result dibawah ini :


Demikian tutorial ini jika ada sesuatu yang menganjal di hati silahkan bertanya dikolom komentar yang telah disediakan dan jika ada kekurangan silahkan bertanya, saya akan berusaha menjawab sebatas keilmuan saya. Semoga ini memberikan mamfaat sekian wssalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

1 comments:

bole docoba ni

Berkomentar yang baik dan sopan ya sobat