Aplikasi, Coding Kesehatan dan Tutorial

Thursday, January 26, 2017

Menghapus Widget Blogspot Yang Bandel





Alosobat, Assalamualaikum.
Berawal dari kesusahan diri saya berkeinginan menghapus widget templete di blogspot di menu "Tata Letak" yang saya anggap tidak perlu akan tetapi tidak bisa terhapus. Saya mencari informasi di Mbah Google,  mungkin trik ini hal sudah terbilang basi tetapi tidak ada salahnya saya memberikan gambaran yang saya alami., oke ke TKP .

1.       Silahkan login ke blog agan (saya menggunakan google crome).
2.       Pilih menu lihat blog
3.       Kemudian klik kanan -> inspect

4.       Pilih select element -> klik widget yang ingin dihapus -> inspect disebelah kanan ada code html di arsir warna biru.


5 Cari elemen id yang ingin di hapus (untuk tutorial ini saya gunakan id ="HTML902")


6. Masuk ke menu Templete ->Edit HTML

7. Cari id HTML yang ingin dihapus (id ="HTML902") di menu lompat ke widget lihat pada gambar


8. Hapus kode yang di warnai abu-abu <b:widget id="HTML902"....>...</b:widget>

Demikian totorial ini semoga bermamfaat. Assalamualikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Berkomentar yang baik dan sopan ya sobat